Apa Ada Minggu Tenang Sebelum UAS ???

Minggu tenang sebelum UAS adalah minggu tenang menjelang hari H Ujian Ahir Semester untuk mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan untuk UAS dan materi pembelajaran yang telah di pelajari selama 1 semester dan biasa nya itu kegiatan perkuliahan diliburkan,tapi jika ada pertemuan yang belum terselesaikan tetap masuk perkulihan nya untung menghabiskan pertemuan yang belum selesai. Dan belum lagi Tugas Tugas yang diberikan menjelang UAS dan harus selesai saat hari H ujian itu berlangsung ya boleh di bilang Deadline. Dan yang menjadi pertanyaan Mahasiswa Apa Ada minggu Tenang Sebelum UAS ??? dan Buat apa di kasih minggu tenang kalo di kasih Tugas sampe Numpuk udah gitu Deadline lagi ?.

Sebenarnya di setiap Kampus atau Universitas memberikan minggu tenang untuk para mahasiswanya dan di maksudkan agar para mahasiswa bisa mempersiapkan dirinya sebelum Ujian berlangsung. Minggu Tenang tidak hanya ditujukan untuk para mahasiswa namun berguna juga untuk dosen,pertanyaannya kenapa ko dosen juga butuh minggu tenang. Karena Dosen juga harus mempersiapkan materi materi apa saja yang layak untuk di masukan dalam Ujian nanti ya bisa di bilang membuat soal untuk kalian Ujian nanti,ya masa si dosen nya liburan kan ngga mungkin nanti yang buat soal ujian kalian siapa. Jadi Minggu tenang sebeluam UAS itu memang ada dan sudah direncakan atau dibuat oleh setiap kampus berguna untuk mempersiapkan segala sesuatu keperluan
untuk Ujian.

Namun tidak semua mahasiswa menganggap Minggu tenang itu ada,sebagian mahasiswa menggap minggu tenang itu menjadi minggu yang mencekam karena di tuntut untuk mengerjakan sesuatu dengan sekaligus yaitu harus belajar untuk perispan UAS dan terkadang mengerjakan Tugas yang diberikan Dosen Matakuliah tertentu. Tugas nya pun harus dikerjakan dengan Deadline atau tepat waktu dan biasa nya syarat untuk mengikuti Ujian ya itu si tergantung kebaikan Dosen dari matakuliah tertentu. Banyak mahasiswa yang setres dengan Tugas yang di berikan tugas satu belum selesai di tambah lagi tugas lain bahkan terkadang setiap matakuliah ada Tugas nya sendiri sendiri,terus dimana yang harus dibilang minggu tenang. Sebenarnya jawabnya ada dalam diri sendiri
Ketenangan nya ada didalam diri kita bagaimana cara kita mengatur waktu dan belajar bertanggung jawab atas apa yang telah di amanatkan Tugas adalah sebuah amanat dari dosen untuk di selesaikan dan juga kita belajar menjadi orang yang disiplin dan On Time dari mana On Timenya ya dari tuntutan tugas yang harus Deadline lah.

Jadi jangan lah kalian pikirin apakah ada minggu tenang UAS ,yang dipikirin itu apakah kita bisa untuk Ujian nanti dan bertanggung jawab kah kita atas tugas yang di berikan. Jadi tetaplah kalian berjuang dengan keadaan mu sekarang ini,dan selalu yakin masala akan selesai bila kita sabar ya inti nya si harus di kerjain biar selesai tugasnya. Dan satu lagi jangan pernah bilang Ngga bisa tapi Belum Bisa, Semoga bermanfaat.

Comments

Popular Posts