Akhirnya UAS Selesai


Ujian Akhir Semester atau biasa disebut dan dikenal dengan UAS,yang penuh dengan rasa ketegangan yang sangat tinggi dan pada masa ini lah tingkat kesetresan mahasiswa meningkat tinggi,pertanyaan nya kenapa sampai bisa setres ?

Karena pada masa ini mahasiswa memiliki banyak sekali beban yang harus diselesaikan dari mulai Tugas Kuliah, Tagihan Kuliah, Tagihan KOS dan yang paling tinggi tekanan nya adalah saat Ujian Akhir Semester atau UAS. Karena mahasiswa dituntut harus bisa menyelesaikan Ujian tersebut dan segala beban yang lain nya yang harus di tanggungnya sendiri. Disini mahasiswa belajar cara mengatur waktu dan keuangan yang paling penting adalah belajar mandiri,tekanan demi tekanan harus di hadapi dari tugas hingga sampai Ujian berlangsung.

Namun Ketika Ujian telah selesai rasanya bagaikan terlepasnya semua beban yang ada di pundak. walaupun masih banyak yang harus dipikirkan untuk semester kedepan dan juga harus memikirkan tagihan kuliah semester selanjutnya dan tagihan Kos atau tempat tinggal. Namun semua itu sirna dan terlupakan untuk sementara kareana beban yang paling berat yaitu Ujian dan Tugas kuliah telah selesai jadi hanya beberapa saja yang harus dipikirkan.

Setelah sekian lama mendapatkan tekanan dengan tugas kuliah dan Ujian Akhir Semester, Akhirnya dapat berlibur melepas penah dan beban yang selama ini menghantui para mahasiswa dari mulai Pikiran, Tenaga dan Fisik bagi mahasiswa itu sendiri. Dari mulai Pikiran yang lelah akibat memikirkan ujian dan tugas kuliah sampai Badan yang kurus karena lupa untuk makan karean memikirkan beban tugas dan ujian itu sendiri.

Namun Semua itu Sirna begitu saja rasa beban dan tanggung jawab telah hilang. Karena telah datang nya Liburan UAS dan mahasiswa pun bisa mendapatkan ketenangan, walau hanya sesaat namun semua itu terbayar dari kerja keras yang dilakukan selama ini tinggal menantikan hasil Ujian nya saja dan harap harap cemas. hehehe

Selamat Berlibur dan menikmati liburannya.  






Comments

Popular Posts