Air Raja Dari Segala Minuman


Air adalah suatu materi yang sangat dibutuhkan oleh manusia dan posisi nya palinga atas kebutuhan nya paling atas menjadi bahan konsumsi yang paling tinggi di bagian hidup manusia. Dan air adalah sebuah materi yang di buat oleh  Allah SWT sebagai unsur kehidupan,dan dari air itulah manusia dan segala yang hidup ini diciptakan .
Hal ini sesuai dengan Firman yang  Allah berikan yaitu yang artinya : " Dan dari pada air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup " (QS' Al-Anbiyya: 30) dan dalam ayat lain 
Allah juga berfirman : " Dan Allah menciptakan semua jenis hewan dengan air " (QS' An-Nur: 45).

Air diciptakan allah dengan segala maksud dan tujuan nya dan berguna untuk seluruh mahluk hidup dari mulai Tumbuhan, Hewan dan Manusia. Dan Manusia adalah mahluk yang 90% tubuhnya adalah air dari mulai Darah , Otak , Tulang,Otot-otot dan semua organ dalam tubuh manusia sangat membutuhkan air contoh Darah membutuhkan Air sekitar 92% per-Hari untuk mendorong sel-sel tubuh bagi kebutuhan hidup. Kemudian Otak yang membutuhkan 90% Air per-hari,karena otak adalah sumber segala perbuatan dan gerak gerik kita dimana dengan kekutan otak kita mampu menunaikan segala kewajiban yang ada pada diri kita dan yang paling penting menambah Konsentrasi pada pikiran kita.

Air adalah raja dari segala Minuman,pertanyaan nya kenapa ko bisa menjadi raja dari segala minuman. Yang termasuk golongan air adalah segala bentuk minuman yang kita konsumsi,akan tetapi pada Hakikatnya tidak semua minuman yang kita konsumsi itu bisa menggantikan posisi air secara sempurna. Meskipun minuman yang kita konsumsi semua nya terasa lezat tapi semua itu tidak bisa kategorikan sebagai Air yang sehat Contoh Teh dan Kopi. Teh dan kopi tidak bisa menggantikan peranan dari air putih karena kedua jenis minuman itu hangat atau panas sehingga tidak memungkinkan untuk kita dapat mengkonsumsinya dalam jumlah yang besar,di samping itu kedua minuman tersebut memiliki kandungan kafein yang dapat menyebabkan masalah pada tekanan darah,jantung dan pencernaan kita. Kemudian minuman beralkohol, minuman bersoda, minuman
Jus dan macam macam lain nya yang mengandung zat zat tertentu yang dapat mengganggu kegunaan air itu sendiri.

Dari situlah saya dapat menyimpulkan bahwa air merupakan raja dari segala minuman yang tidak dapat digantikan posisi nya oleh minuman-minuman lainya. Dan menurut para ahli meraka sangat menganjurkan agar kita mengkonsumsi air sebanyak 1Liter Setangah dalam sehari. Hal itu untuk menggantikan Zat garam yang telah di keluarkan oleh tubuh, karena air yang di keluarkan oleh tubuh itu terutama keringat banyak mengandung Zat Garam. Jadi perbanyaklah kalian minum air putih sesuai batas yang telah  di anjurkan agar air yang anda konsumsi dapat menggantikan air yang telah keluar di dalam tubuh kita.

Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat untuk anda, Terima Kasih. Saya menulis ini mendapatkan

Referesi dari Buku "Dahsyatnya Air " 
Karangan Dr. Shaba Muhammad Bunduq   

Comments

Popular Posts