CARA MENCONVERT FONT PADA ADOBE ILUSTRATOR

Assalamualaikum, Hay kembali lagi di Tutorial ini dan sekarang saya akan membahas tentang cara mengconvert huruf atau font. Agar tidak ada yang namanya Missing Font, jika anda ingin menyetak suatu poster atau brosur atau yang lain nah kan biasa nya ada font font huruf yang ada nya di computer atau laptop tempat kita mendesain saja. Dan sering sekali terjadi Missing Font dan juga mengulur waktu dan membuang waktu kita harusnya Sudah siap cetak ini kita harus mengedit atau memasukan font yang belum ada. Oke lanjut deh ke tutorialnya Cuma dikit ko :

  1. Langkah pertama adalah buka Program Ilustrator atau AI anda:
  2. Kemudian setelah anda buka programnya,buatlah Projek baru dengan cara CTRL + N yaitu berfungsi untuk membuat lembar kerja baru atau bisa juga dengan pilih File > New. Untuk ukuran nya seterah anda bebas disini saya hanya mencontohkan mengconvert kan Font. Atau langsung OK saja ngga masalah.
  3. Disini saya akan menuliskan nama saya sendiri saja deh NUR ARIF FADLILLAH dan dengan Font Alhambra (font arabic) bisa juga kalian gunakan font yang lain nya. Karena font yang saya gunakan adalah font yang bukan standar laptop atau computer.
  4. Oke setelah kalian masukan nama kalian dan mengubah font nya langsung saja kita convert font nya.
  5. Pertama kalian pilih dulu atau seleksi dulu font yang mau di convert ,kemudian langsung saja CTRL + SHIFT + O. Nah jadi nya seperti di gambar jika ada tanda yang titik titik di atas font berarti berhasil.
  6. Nah itu kan masih ke seleksi atau ke grup terus cara buktiin nya gmana oke saya bakal acak acak font nya,oh iya jangan lupa di Ungrup dulu CTRL + SHIFT + G biar bisa dipisah pisah. Nih jadi nya.
  7. Nah gambar yang diatas itu font nya udah ke Convert jadi nga usah khawatir Missing font lagi.
  8. Nih saya ada contoh gambar yang missing font atau font problem.
Nah Mungkin itu saja yang dapat saya berikan,disini saya hanya membagi pengalaman saya saja agar kita saling belajar dan semoga bermanfaat untuk anda dan masalah anda dapat terpecahkan. Amin
Jangan sampai ketinggalan tutorial yang lain ya. Terima Kasih

Comments

Popular Posts