3 Hari Di kota Waliallah ( Habib Sholeh Tanggul ) Part 4

Akhirnya hari senin pun tiba hari terakhir kami di Tanggul di hari terakhir ini kami mulai berpisah satu demi satu. Pada hari ini darul dan rombongan bang agus pulang lebih dulu kereta mereka berangkat pukul 10.25 ya kurang lebih setengah sebelas deh. Nah sebelum mereka pulang kami semua berpamitan dengan keluarga besar Habib sholeh tanggul dan beruntungnya,kami dapat bertemu dengan Anak dari habib sholeh tanggul yaitu Umi Fatma dan itu adalah sebuah kesempatan yang sangat berharga untuk kami terutama untuk saya. Karena dapat berjumpa anak dari Waliallah yang penuh dengan karomah yang di berikan oleh Allah. Dan kamipun sekalian meminta izin untuk menginap di masjid samping makam habib sholeh tanggul kepada keluargabesar dan pengurus makam,karena saya bertiga pulang hari Selasa Pagi.

Setelah berpamitan kami mengatar darul dan rombongan bang agus ke stasiun tanggul untuk menunggu keberangkatan kereta mereka menuju jakarta. Akhirnya kereta mereka pun tiba dan mereka memasuki gerbang stasiun dan masuk kedalam kereta dan kami pun kembali lagi ke masjid tempat istirahat kami. Tapi sebelum itu kami mencari makan karena belum sempat untuk makan dan waktu pun sudah menunjukan jam 11.00 kami pun bergegas untuk makan dan kembali lagi ke masjid dan bersiap untuk Sholat Dzuhur. Kami secara bergantian berjaga menunggu Tas agar kejadian yang lalu tidakterulang kembali dan akhir nya azan dzuhur pun berkumandang kami langsung saja ikut sholat berjamaah namun ada yang sholat di luar di depan tas kami yaitu memet atau aldi saya dan yasir di dalam masjid.

Seusai sholat dzuhur kami langsung saja menuju makam atau berziarah disana,ini yang saya maksud beruntung tadi yang lain hanya dateng untuk acara dan datang kemakam hanya sebentar langsung kembali lagi ke kota asalnya. Namun kami berbeda kami setiap selesai sholat wajib atau pun sholat sunah kami langsung menuju makam untuk berziarah dan mengharap keberkahan dari Allah dan Shohibul makam. Dan setelah dari makam kami pun beristirahat lagi sampai tiba waktu ashar dan kami juga langsung ikut sholat ashar berjamaah dan ternyata setiap selesai sholat ashar ada pengajian yang di pimpin oleh habib muhdor al hamid cucu dari habib sholeh ya jadi kami ikut pengajian tersebut.

Seusai sholat ashar dan mengikuti pengajian kami mengobrol saja di warung kopi yang ada di samping masjid sambil menunggu Magrib. Dan malam pun tiba dan azan magrib pun berkumandang kami pun sholat berjamaah di masjid dan seusai sholat ada pembacaan tilawahtil quran dan dzikir tahlil hingga isya sekalian saja kami sholat isya. kami langsung saja tidur karena sudah sepi sekali pukul sudah menunjukan 20.10, kami pun beristirahat untuk keberangkatan esok pagi.Dan pada sepertiga malam kami bangun untuk sholat Tahajud dan berziarah lagi kemakam sang waliallah yang penuh dengan karomah dan kami bermunajat kemapa Allah SWT agar bisa kembali lagi ke tempat yang mulia ini dan diberikan keselamat tan dalam perjalanan pulang.

Hari Selasa pun tiba dan Azan Subuh pun berkumandang kami langsung Sholat Subuh berjamaah dan setelah selesai sholat subuh kami bersiap siap untuk menuju ke stasiun Tanggul dan kembali ke jakarta. Sebelumitu kami mencari sarapan kereta kami pukul 05.55 pagi masih ada waktu untuk makan. selesai makan kami langsung menuju ke gerbang kereta berhubung kereta sudah tiba langsung saja kami menaiki kereta tesebut yang menuju Stasiun purwokerto. Good Bey Tanggul
3 hari dalam kemulian di kota waliallah.


Bersambung...... 

Comments

  1. Assalamualaikum ya Akhiy, afwan kalo ana boleh tau antum tahun ini berangkat lagi ke Haul Habib Sholeh AlHamid?
    syukron

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts