CARA MEMBUAT GARIS BANTU MELALUI PHOTOSHOP

Assalamualaikum , hay lagi untuk semua para pembaca disini saya akan memberikan tutorial mengenai cara Membuat garis bantu atau Ruler.pertanyaan nya kenapa harus pake garis bantu dan apa gunanya ? Nah saya akan menjelaskan sedikit ilmu yang saya dapatkan.

Jadi dalam aturan desain itu ada yang nama nya area desain ,biasa nya kan kita gambar manual kita harus bikin garis tepi nya yang di pigir nah disini juga sama kita harus bikin. Jadi area buat desain kita yang ada di dalam garis. Oke deh langsung saja lah kita buat:
11.     Buka lah program Adobe Photoshop kalian
22.   Kemudian buatlah lembar kerja baru dengan cara CTRL + N. Nanti akan keluar kotak  dialognya nah berhubung disini hanya buat Garis jadi ukuran nya seterah kalian kalo  saya pakai ukuran A4 dan satuan nya buat ke CM biar gampang Ngerulernya.


33.    Kemudian setelah itu jika Ruler yang di atas nya belum Tampil tekan CTRL + R agar penggaris nya keluar cek gambar aja yang ada di bawah ya.


44.Nah udah keluarkan sekarang kita buat garis bantu nya , jarak nya 1cm ya setiap sisinya. Pertanyaannya gimana cara keluarin garis bantunya,kalian arahkan kursor kalian ke ruler yang diatas kemudian klik Kiri Tahan dan Tarik kebawah liat posisi angka satunya dimana letakan garis nya disana jangan lupa dizoom ya biar keliatan angka satunya,cek gambar dulu ya oh iya ini buat bagian atas dan bawah dulu.

55.  Kalo buat yang bawah sama aja cara nya cuman garis nya di bawah
66. Sekarang bagian sampingnya cara nya pun sama hanya bedanya narik Garis nya dari ruler sebelah kiri,cek gambar aja biar ngga binggug ya,nanti kalo binggung pegangan .

77. Nah seterus nya pun sama seperti itu. Nah jadi nya kaya gini kalo udah di bikin garis nya.


88. Saya juga ada hasil desain yang menggunakan Ruler. Jadi area desain saya ada di dalam garis untuk huruf kata atau kaliamat tidak lewat dari garis yang telah di buat. Ini beberapa contoh nya:


Nah itu dia tutorial membuat garis bantu , mungkin itu saja yang dapat saya berikan dan semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk anda. Terima Kasih
Oh iya tunggu terus tutorial selanjutnya Good Luck uji coba nya.


Comments

Popular Posts