3 Hari Di kota Waliallah ( Habib Sholeh Tanggul ) Part 1

Al-Habib Sholeh Bin Muhsin Al-Hamid atau biasa dikenal dengan Nama Habib Sholeh Tanggul , yang makam nya ada di Jawa Timur Tepat nya di desa Tanggul,Jember, Jawa Timur. Yang memiliki karomah yang sangat banyak dan dinaikan derajatnya menjati Waliallah. Pasti kalian bertanya kenapa yang dibahas adalah Habib Sholeh ,sebenarnya saya tidak terlalu membahas tentang kepribadian Habib sholeh.Karena saya tidak banyak tahu tentang kepribadian nya sehari hari saat masih Hidup,tapi saya akan membahas tentang Perjalanan saya dan Ke-3 teman saya yaitu Yasir dan Aldi (memet) pergi ke Kota Jember tepatnya ke Makam Habib Sholeh Tanggul untuk mengikuti Acara Maulid dan Haul Beliau. Oke langsung saja saya akan menceritakan tentang pengalaman saya Selama 3 Hari di Desa Tanggul ,dari mulai perjalanan ke Tanggul Hingga Kembali lagi ke Jakarta.

Pertama berawal dari rencana saya dan teman saya yang lain nya , untuk pergi berziarah ke makam habib sholeh tanggul sekaligus acara haul dan maulid akbar beliau. kami pun menyiapkan tiketnya sebelum hari keberangkatan yaitu 3 bulan sebelum keberangkatan kami sudah membeli tiket ,tapi hanya untuk pergi saja. Acara Haul Habib Sholeh tanggul pada tanggal 2 Agustus 2015dan kami membeli nya pada bulan Juni nya. Dan kami berangkat sebelum tanggal 2 yaitu tanggal 31 Hari Jumat pagi ,rute kereta api kami pun tidak ada yang langsung menuju ke Stasiun Tanggul  tapi harus Translate atau berganti kereta di Stasiun Purwokerto menuju stasiun tanggul.

Hari pun berlalu sangat cepat hingga sampai lah hari keberangakatan ke tanggul ,malam hari nya saya tidak bisa tidur karena gelisah ingin cepat cepat jalan dan sampai ke tempat acara. Jumat, 31 Juli 2015 Pukul 07.00 pagi saya siap siap untuk jalan ke rumah yasir tempat berkumpul kami untuk berjalan ke Stasiun Pasar Senin. Dan setelah kami berkumpul semua kami langsung menuju ke
Staisun dan pukul sudah menunjukan jam 08.15 pagi kami langsung saja mencari tranportasi menuju ke stasiun dari mulai Taksi,Ojek dan Angkot tapi pilihan akhir nya adalah Bajaj. Kami naik Bajaj dari rumah yasir menuju stasiun dan kami pun sudah hampir telat karena kereta kami jalan pukul 09.15 kami masih di perjalan dan Aldi menyuruh supir bajaj nya untuk cepat cepat. " Bang ayo bang cepet . . .kita udah telat nih kereta jalan jam 9 jalan ..!!! " aldi berkata pada Supir bajaj nya,"iya de.. sabar macet nih"Supir bajaj meyautinya. akhir nya bajaj pun memacu kecepatan nya bahkan hampir saja pengendara lain kena imbasnya,ya kalo di ibaratkan seperti pembalap Valentina Rossi hahahaha.

Dan Akhirnya sampai lah kami di Stasiun Pasar Senen,sesampai disana kami langsung menuju tempat pengeprint nan Tiket yang sudah kami booking sebelumnya. Setelah itu kami langsung menuju Gerbang masuk dan mencari Kereta yang kami Tumpangi yaitu Kereta Serayu Pagi Kelas Ekonomi dan Nomer Tempat duduk kami yang tercantum di Tiket. Akhirnya jalan lah kereta yang kami tumpangi Menuju Stasiun Purwokerto dan Translate lagi menuju Stasiun Tanggul.