3 Hari Di kota Waliallah ( Habib Sholeh Tanggul ) Part 3

Dan Pagi hari pun tiba Tepat tanggal 2 agustus, Azan Subuh berkumandang pukul 04.30 pagi dan kami pun bersiap siap untuk membersihkan diri di toilet masjid dan sekaligus bersiap siap untuk ikut sholat Shubuh berjamaah. Setelah Selesai Sholat berjamaah kami mendengar kan Pengajian Shubuh yang di bawakan oleh cucu dari Habib Sholeh Tanggul. Setelah selesai mengikuti pengajian kemudian kami pergi ke alun alun Kota Tanggul yang tidak jauh dari tempat kami beristirahat untuk mencari Sarapan Pagi. Acara Maulid Mulai jam 08.30 pagi dan saat kami sarapan jam menunjukan pukul 06.30 jadi masih ada waktu untuk menikmati udara segar kota tanggul. Oh iya kami juga dapat melihat kepulan abu vulkanik dari G.Prau yang sedang Erupsi namun dampak nya tidak samapai tempat kami.

Setelah selesai sarapan kami kembali masuk ke tempat acara dan acara akan segera berlangsung kami mengikuti acara tersebut hingga selesai dan kami  mendapatkan banyak sekali ilmu dari apa yang di sampaikan oleh para Habaib dan para alim ulama disana ada juga Habaib yang berasal dari jakarta seperti Habib Rizik Ketua Forn Pembela Islam , Kemudian ada juga Habib Jindan dan banyak para alim ulama yang berasal dari jakarta berkumpul untuk memperingati Haulnya Waliallah Habib Sholeh Tanggul dan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dan acara pun berakhir pukul 12.15 Tepat dengan Azan Dzuhur berkumandang dan para jamaah pun langsung melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah.

Setelah Selesai mengikuti acara dan sholat dzuhur berjamaah kami berjalan jalan saja mengeliling Alun alun tanggul sambil menuggu panitia acara membereskan makam dan masjid yang di tempati untuk acara. Dan kami pun berpindah tempat peristirahatannya ke Masjid Dekat Alun Alun Kota tanggul dan juga kami bertemu dengan jamaah asal Jakarta juga yang sedang beristirahat di masjid kami mengobrol dan berkenalan Yang saya ingat cuma satu Nama bang Agus dan mereka tinggal di Jatinegara Pisangan Lama alamat lengkapnya kurang tau. Berhubung tiket kami pulang ke jakarta sama  Hari Selasa jadi kami masih harus bermalam di Masjid tersebut.Namun kami menikmati malam nya kota tanggul kami masih bisa berziarah berulang kali ke makam waliallah itu dan menurut kami ini adalah Rizki dari allah yang belum tentu di dapatkan oleh orang lain.

Namun di balik itu ada Muzibah yang kami alami yaitu Hp Yasir dan darul teman yang baru kami kenal saat tiba di tanggul. Hilang di diambil oleh orang tak di kenal. Jadi begini cerita nya saat kami tidur pulas di dalam masjid tepatnya di lantai atas hal masih biasa saja belum ada yang aneh karena masih belum ada orang lain hanya kita saja ,Namun saat Azan Shubuh Berkumandang kami
pun langsung bergegas bangun untuk mandi dan mengambi air wudhu dan di lakukan secara bergantian karena ada barang berharga.Namun ceroboh nya kami saat iQomah Berkumandang kami semua meninggalkan tas dan barang pribadi kami di lantai atas,karena kami percaya tidak akan terjadi apa apa.Namun saat kami semua naik ke lantai atas ternyata Hp Yasir dan Darul hilang padahal dia meletakan hpnya dengan aman dan Saya sendiri menaru Hp saya diatas tas dan tergeletak begitu saja.

Dan yang lucu nya pelaku hanya mengambil hp nya saja tapi kartu SIM dan Memory Card nya di tinggal tidak diambil. dan menurut saya mereka sangat beruntung karena masih bisa berkomunikasi dengan keluarga di rumah. Setelah kejadian itu kami semua mendapat pelajaran yang sangat berharga agar selalu waspada dengan apa yang ada di sekeliling kita.


Bersambung...

Comments

Popular Posts