Materi Renungan Malam (Bersyukur atas Nikmat Allah)



Renungan malam adalah sebuah acara yang tidak pernah hilang dari masa ke masa dalam kegiatan berorganisasi atau kegiatan lainya. Namun jarang sekali setiap renungan membahas renungan tentang rasa Syukur atas Nikmat yang Allah berikat kepada kita semua, oke disini saya akan berbagi sedikit Materi renungan malam tentang rasa bersyukur kita pada Allah SWT atas nikmat yang telah di berikan selama kita hidup, hingga sekarang kalian dapat membaca artikel ini. 


Syukur adalah sebuah kata yang sangat mudah untuk di ucapkan namun terkadang sulit untuk di aplikasikan dalam kehiduapan sehari hari. Allah SWT memberikat nikmat Nya tidak pernah lupa,sedikit, & tidak pernah pilih kasih. Namun apakah kita semua menyadarinya ?, jawaban nya adalah TIDAK karena kita tidak pernah melihat dengan mata hati kita. Bahkan kita sering lupa bersyukur kepada nikmat yang telah Allah SWT berikat kepada kita semua.

Jika kita ingin menghitung Nikmat yang Allah SWT telah berikan kepada kita semua. Kita tidak akan pernah Mampu menghitung Nikmat dan Pemberian yang telah di berikan Nya. Marilah coba kita renungkan bersama sama Nikmat yang telah Allah SWT berikan dari mulai Tarikan dan Hembusan Nafas, kemudian Penglihatan yang kita rasakan hingga kita dapat melihat indah nya ciptaan Allah SWT, kemudian berjalan jika bukan karena nikmat kita tidak dapat merasakan berjalan, Keluarga, Sahabat, Kesehatan dan masih banyak Nikmat Allah SWT yang dapat kita rasakan hingga sekarang ini. Kemudian bagaimana Saudara kita yang mengalami ke cacatan atau yang lain nya, Allah memiliki rencana lain untuk hamba nya yang selalu bersyukur mungkin Allah akan menggatikan nikmat yang tidak mereka dapatkan di dunia dengan nikmat Abadi yang ada di Akhirat kelak, Amin. Hanya allah yang tau semua kejadian untuk hamba hamba Nya yang selalu Bertawakal, Bersabar dan Bersyukur, Allah akan memberikat kenikmatan yang nya untuk orang yang selalu menjalankan perintah Nya.

Bahkan dari Nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita semua, Dia tidak pernah Pilih kasih untuk memberikan nikmatnya kepada setiap Hamba hambanya. Dari mulai orang baik, orang jahat, Muslim, Nasrani dan seluruh orang yang berbeda ke yakinan dengan kita dan berbeda jaran dengan kita. Allah tetap memberikan Nikmat Nya kepada kita semua dan seluruh alam semesta dengan Keadilan Nya dengan Kebijaksanaan Nya hanya Allah lah yang mampu mengatur semua ini.

Namun apakah kita telah bersyukur kepada Nya dan apakah kita sadar dengan Nikmat yang telah di berikan Nya ataukah mungkin kita lupa terdiam dan pura pura tidak tau ? Kemudian apakah kita tau bagaimana cara bersyukur kepada Allah SWT ? 

Bersyukur lah terus kepada Allah yang telah memberikan Nikmat kepada kita semua, Banyak sekali cara cara untuk bersyukur kepada Allah SWT. Sedikit contoh adalah Menjalankan Sholat 5 Waktu, Mengucapkan "Alhamdulillah", Membeca dan pelajari Al-Qura'an,  Berpuasa, BerShodakoh atau berbagai kepada orang yang membutuhkan, Membantu orang lain jika dalam kesulitan, Mengikuti Sunnah Rasulullah dan yang paling penting adalah Menjalankan segala Perintah Nya dan Menjauhi segala Larangan Nya. Bersyukur lah terus kepada Allah SWT Sebelum Nikmat yang di berikan Nya di ambil kembali oleh Nya.


Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan, Semoga bermanfaat , jika ada kesalahan silakan di Kritik
Terima Kasih 
Semoga Bermanfaat :)

Comments

Popular Posts