Membagi Waktu


Assalamualaikum
hai para pembaca setia , saya akan berbagi sedikit pengalaman saya lagi. selama 3 hari saya pergi.

Perjalanan adalah sesuatu yang menyenangkan untuk segelintir orang, terutama saya. Saya juga senang pergi jalan jalan kesesuatu tempat apalagi sambil berbagi sesuatu atau mengunjungi sesuatu yang penting ada tujuan nya. Saya punya sedikit pengalaman tentang perjalanan saya keluar kota, ya walau deket hanya ke Bandung - Jakarta - Bogor. Tapi yang saya dapet adalah sebuah pengalaman dan pembelajaran akan sesuatu hal, yaitu Berbagi, Berorganisasi, Persahabatan, Kekeluargaan dan masih banyak lagi pengalaman dan pembelajaran yang saya dapet dari perjalanan ini. Oke langsung aja ke cerita nya biar nga penasaran,  hehehe. 

Saat itu hari Jum'at Pukul 06.00 Pagi, tiba-tiba saya di bangunkan oleh mamah dari tempat tidur, saya kira ada apa membangun kan saya di pagi pagi buta, padahal saya baru tidur Jam 2 pagi karena ada rapat. Ternyata mamah membangunkan saya untuk menyuruh menemani nenek pergi ke Bandung "rif bangun cepat bangun" ujar mamah, "iya mah iya, ada apa ko pagi pagi aku udah di bangunin, masih ngantuk nih" saut saya dengan mata yang masih mengantuk. "Cepet bangun, anterin nenek kebandung sana" balas mamah menjawab, sontak aku kaget heran dan bertanya mau ngapain ke bandung tiba-tiba banget tidak ada pembicaraan sebelumnya, biasa nya kalau mao pergi jauh ada pembicaraan 2 atau 3 hari sebelum berangkat.

"Lah, mau ngapain mah ? mendadak banget tiba tiba mao kebandung," jawab saya yang masih kaget. "Si AL sakit udah masuk rumah sakit 3 kali, anter nenek sana kasihan nenek nangis terus dari semalem, mamah juga baru dapet kabar tadi malem dia masuk rumah sakit" AL adalah cucu dari nenek saya atau ponakan saya yang masih berumur 8 bulan. "Ya Allah, ya udah aku mandi dulu mah, bilang nenek suruh siap siap juga" saya akhir nya bersiap siap untuk langsung pergi ke bandung menggunakan Bus antar kota. Sesampainya saya dan nenek di terminal bandung, saya langsung menuju ke Rumah AL dulu untuk istirahat, karena jam jenguk baru di boleh kan jam 5 sore sedangkan saya sampe bandung jam 1 siang, jadi saya istirahat dulu dirumah AL. Pukul menunjukan jam 5 sore akhir nya saya dan nenek pergi kerumah sakit ADVENT bandung, setiba disana saya sangat kesihan dengan dede AL karena dia sangat lemas sekali dan dia terkena penyakit Flek Paru-paru. Karena waktu jam jenguk sudah habis akhir nya mau tidak mau saya dan nenek kembali lagi ke rumah dede AL dan ternyata pukul sudah menunjukan jam 6 sore. 

Sesampai nya dirumah saya izin sama nenek pergi untuk mencari tiket kereta api "Nek nanti aku pergi keluar dulu ya mau cari tiket kereta api, aku pulang ke jakarta dluan karena masih ada acara lagi, nanti nenek aku tinggal ya nanti di jemput sama mang Imam" ujar aku ke nenek sambil makan. "Ya udah ngga apa apa, kamu abisin dulu makan nya nanti baru keluar ya, jangan lupa nanti pake jaket karena dingin sekali di luar, iya nanti di jemput sama mang imam tadi kamu juga kan udah bilang mau pulang duluan" jawab nenek. Setelah selesai makan saya akhirnya pergi untuk mencari tiket kereta api di Supermarket terdekat dengan pembelian siste. Alhamdulillah masih ada tiket kereta menuju Jakarta, langsung saja saya kembali lagi ke rumah untuk istirahat agar tidak kecapean esok hari nya. 

Hari Sabtu Jam 10.00 pagi saya langsung pamit ke nenek dan ke semua orang yang ada dirumah dede AL. Sebenernya tidak enak sekali hati saya meninggalkan nenek tersayang, ya mau berbuat apa lagi saya harus bersikap profesional karena saya sudah punya janji kepada pengurus BEM di kampus untuk mengadakan rapat Jam 4 sore hari sabtu ini. Langsung saja saya pergi ke Stasiun Bandung untuk Pulang ke Jakarta, kereta yang saya naiki berangkat pukul 11 siang, sesampai saya di Stasiun pas sekali kereta yang saya tumpangi datang langsung saja saya naik. 

Tepat pukul 2 siang saya sampai di Jakarta tempatnya di Stasiun Jatinegara dan langsung saya sambung ke Stasiun Klender Baru menggunakan kereta dalam kota atau KRL. Karena di sana sudah ada yang jemput, setelah sampai dirumah saya istirahat sebentar. Setelah itu saya langsung menuju kampus untuk Rapat BEM, rapat BEM di mulai jam 4 sore saya langsung saja menuju ruangan rapat karena telat datang nya dan beruntung rapat belum di mulai.

Sekian Cerita singkats saya, pertanyaan nya kenapa saya menceritakan pengalaman saya karena saya ingin berbagi dengan kalian bagaimana menumbuhkan rasa tanggung jawab dan rasa profesional dalam segala hal tidak mengurangi juga waktu untuk keluarga. Belajar lah untuk membagi waktu kalian dari mulai hal yang terkecil dahulu, contoh dari anda bangun tidur sampai anda sekolah atau berkegiatan lain nya sampai pulang dirumah dan istirahan atur waktu kalian jangan sampai terbuang dengan sia sia manfaatkan waktu yang ada karena waktu adalah Uang untuk orang yang ingin sukses .

Sekian Terima Kasih :)

Comments

Popular Posts