IDUL FITRI Kebahagiaan Saat Berkumpul


Assalamualaikum , kembali hadir lagi setelah kita berpuasa selama 1 bulan penuh alhamdulillah sampai juga di hari kemenangan di hari yang paling di tunggu yaitu Idul Fitri. Sebelum itu saya mengucapkan Selamat Merayakan hari raya Idul fitri semoga keberkahan dan ridho Allah selalu di berikan kepada kita semua Amin allahu hu ma amin.

Idul Fitri adalah dimana suatu momen yang sangat di tunggu oleh segenap kaum Muslimin wal Muslimat yang jelas seluruh orang Islam menanti sekali hari raya Idul Fitri ini bahkan agama lain pun mengunggu momen lebaran juga karena saat lebaran adalah saat nya liburan lebaran dari mulai sekolah sampai kantor heheh.  Lebaran adalah suatu momen kemenangan untuk seluruh umat manusia yang mencapai kemenangan nya dan yang tau bahwa kita mendapatkan kemenagan hanya Allah saja kita hanya mengharap Ridho dan Berkah yang di berikan nya.

Hari Raya Idul Fitri juga sebagai momen berkumpul untuk kita semua dari mulai saudara jauh maupun dekat akan berkumpul semua di momen idul fitri ini. Bahkan orang yang pergi Merantau pun akan pulang ke kampung nya untuk berkumpul kesanak saudara nya dan saling meminta maaf ke seluruh saudara mereka yang paling utama adalah Kedua Orang Tua. Dari momen lebaran ini makan nya tibul lah Pulang Kampung yang dari jauh mendekat dan yang dekat merapat.

Setiap Suku di indonesia memiliki beberapa Tradisi yang mungkin tidak akan hilang samapai kapan pun. saya akan beri contoh untuk Orang Betawi mereka selama 4 atau 5 hari seterah lebaran mereka selalu berkumpul di satu tempat jika orang tua nya atau nenek dan kakek nya masih ada mereka akan pergi ketempat itu kumpul jadi satu ya inti nya yang lebih muda harus datang berkunjug ke yang tua itu lah dam dari orang betawi saling menghormati yang lebih tua dan sopanm, begitu pun Orang Jawa dan suku suku lain nya di indonesia. 

Contoh di Pontianak momen lebaran masih berasa kurang lebih 2 minggu setelah lebaran, dan di beberapa kota atau daerah lain nya di indonesia mungkin sama ada juga nama nya lebaran ketupat dan lain nya. banyak sekali tradisi yang masih ada dan berbeda di setiap daerah . Namun satu yang paling penting Kebahagiaan Saat Berkumpul Keluarga adalah Momen yang akan di tunggu disetiap tahun, Dan berbagialah juga untuk orang yang membutuhkan agar mereka sama merasakan kebagaian yang kita rasakan .

Semoga Bermanfaat 

Segenap Keluarga Besar Saya Mengucap Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Dan Batin


Comments

Popular Posts