Gara Gara HP jadi Baca Buku ! ! !




Assalamualaikum. saya kembali lagi hadir di bulan ini saya mao sedikit cerita tentang pengalaman yang merubah kebiasaan saya saat ini yang dari keseringan main HP sampe Serneng baca buku.
Pertanyaannya kenapa ko bisa ? Dari Kutu Kupret jadi Kutu Buku. 

Jadi begini cerita nya saat itu saya baru beli HP yang saya beli dari teman saya dan hp yang lama saya jual. Nah dari sini masalah yang timbul jadi HP yang baru saya beli ternyata rusak di speaker nya ya jadi saya benerin dulu Service Center yaitu di Mall daerah Jakarta Pusat. Untuk membetulkan HP nya dan alhamdulillahnya masih ada garansi nya jadi, ya ngga perlu bayar untuk Service nya. Setelah selesai di betulkan kurang lebih 2 minggu baru selesai. Saat itu saya masih menggunakan hp yang lama belum saya jual, saat sudah betul baru saya jual Hp yang lama.

2 Minggu berlalu dan saya terlalu sering main hp ya kalo di ibaratin nempel terus tuh HP di tangan kaya ada Lem nya, ya maklum lah Hp baru lagi seneng seneng nya. Dan saat malam Takbiran tiba tiba Hp saya mati tidak bisa nyala saya binggung bukan kepalang, udah gitu besok nya hari Lebaran yaitu momen yang sangat bagus untuk foto foto. Dan bener saja Hp nya ngga bisa nyala, yaudah pasrah ajalah mau di apain lagi mau di benerin semua toko atau service center yang dulu pasti tutup saat lebaran bahkan 1 minggu libur nya.

1 Minggu lebaran berlalu dan saya pergi untuk membetulkan Hp ke Service Center ya dulu saya membenerkan hp yang pertama. Ternyata saat di cek oleh Service Center nya ternyata Batre nya sudah harus di ganti dengan yang baru karena sudah jebol dan nga bisa di gunakan lagi mau tidak mau harus beli Batre baru. Dan saat itu saya ngga megang duit ya udah akhir nya saya tidak membeli batre dan Hp pun mati total menjadi bangke bagaikan hati yang kosong, jiahhh hahaha Curcol.

Namun dari situ saya mulai membuka pikiran saya, "Hp ngga ada , Nonton TV ngga jelas siaran nya ngga ada yang jelas Sinetron mulu, Ngapain ya kira kira buat ngisi waktu luang ?" Kurang lebih kaya gitu isi hati saya berkata. Dan akhir nya saya mencoba Membaca Buku, buku pertama yang saya baca adalah buku yang berjudul "Mau Jadi Pengusaha Jangan Cengeng ?" yang di karang oleh Akbar Kaelola. Ternyata saya sangat menikmati membaca buku ini sampai buku kedua yang saya baca yang berjudul "Dapat Apa si Dari Universitas ? " yang di karang oleh Romi Satria Wahono. Dan masih terus saya lanjutkan membaca hingga buku ketiga yang saya baca yang berjudul "Berbahagialah !" yang di karang oleh Didi Junaide. Akhirnya saya merasa kaya nya ini hobi baru saya yaitu membaca  dan sampai sekarang saya baca buku yang ke 4 yang berjudul " Muhammad  sang Agung Sepanjang Dunia"  Karangan Syekh Abdullah Najib Salim. semoga saja terus bertama Buku yang saya baca Amin. 

Saya mengutip kata kata dari buku Mas Romi Satria Wahono yaitu Dari Kutu Kupret jadi Kutu Loncat tapi sekarang ini saya baru sampe Kutu Buku belom sampe kutu Loncat hehe, kalo kata mas Romi tetap dalam perjoengan. dan juga mengutip dari buku Mas Didi yaitu "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka"  itu juga ada di Al-quran saya lupa ayat dan surat apa hehe. 

itu sedikit pengalaman yang saya dapat dan semoga bermanfaat untuk anda Amin . :)

Comments

Popular Posts