Kembali Ke Organisasi



Organisasi adalah suatu kegiatan dari sebuah perkumpulan atau kelompok yang memiliki Tujuan atau Visi dan Misi yang sama dan mencapai secara bersama-sama atau saling membantu untuk mencapai tujuan atau visi dan misi yang telah dibuat sejak awal. 

Dan organisasi adalah kegiatan saya yang pernah saya ikuti di SMK yaitu OSIS. OSIS adalah suatu wadah untuk para siswa menyampaikan aspirasi nya atau segala macam pendapat nya dan di sampaikan ke anggota osis kemudian dari anggota osis akan di sampaikan lagi kepihak sekolah dan kemudian di laksanakan kembali oleh pihak sekolah atau anggota osis itu sendiri. Saya ikut Osis hampir 2 priode jabatan, priode Pertama saya hanya menjadi anggota Divisi atau Seksi Bidang saja yaitu Seksi Bidang Pora (Pemuda dan Olahraga) dan kemudian Saat masuk Priode ke Dua saya mengajukan diri menjadi Calon ketua Osis dan tidak disangaka saya terpilih sebagai Ketua Osis. 

Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan saat saya menjabat sebagai anggota osis selama 2 Priode dari mulai belajar cara membuat proposal surat menyurat, mengadakan kegiatan atau program kerja dan yang paling penting adalah saya di ajarkan bagaimana menjadi orang yang bertanggung jawab, mampu menjadi pemimpin yang baik dan bertanggung jawab bagi para siswa disekolah.

Dan saat itu lah saya mulai merasa lelah atau cape di organisasi dan saat saya lulus saya tidak ingin mengikuti kegiatan di kampus nanti dari mulai UKM sampai BEM ya pokok nya berbau kegiatan mahasiswa gitu deh. Saya males mengikuti nya dan kembali ke organisasi lagi karena sudah cape dengan kegiatan yang pernah saya alami di SMK.

Dan saat saya mulai masuk kuliah saya memang tidak minat untuk berorganisasi, namun saat masuk Semester 3 saya mulai panas dan bosan melihat organisasi kampus hanya seperti itu saja dan saya pun mulai bete juga setiap keluar kelas langsung pulang seperti kehilangan ROH saat di smk yang biasa pulang nya jam 8 malam ini jam 12 siang udah pulang.

Nah saat itu lah saya mulai ingin mengikuti kegiatan mahasiswa yang ada di kampus dari Mulai UKM sampai BEM nya sekalipun dan ingin mencoba bagaimana cara berorganisasi di area kampus apakah sama seperti di SMK dulu dan saat Semester 4 lah saya memutuskan untuk ikut dalam kegiatan BEM atau organisasi kampus yang ada. Dan berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari yang dulu. Semoga bermanfaat.  :)

Comments

Popular Posts