Apa Itu TOMAT Islam ?

                         TOMAT (Tobat Maksiat) ? Hay ... kawan dan para pembaca , saya mao menjelaskan sedikit tentang apa si TOMAT (Tobat Maksiat) . Sebenernya hal ini si sering kita temui di kehidupan sehari hari bahkan di sekitar kita , ngga usah jauh jauh deh diri kita pun pernah melakukan nya. Oke , jadi tuh tobat maksiat itu suatu kesalahan yang kita lakukan kepada allah atau melanggar larangan yang telah di berikan kepada allah untuk kita dan kita tau hal itu salah , kita pun Tobat memohon ampunan kepada allah dengan menyesal apa yang telah dilakukan , Nah Kalian pun Bertanya Dimana tomat nya .
                     Jadi gini setelah kita meminta ampun kepada allah atau Bertobat , Tapi kita masih saja mengulangi hal yang dilarang tersebut terus kemudian kita memohon ampun lagi , dan kita melakukan perbuatan maksiat itu lagi dan bertobat lagi hal itu dilakukan berulang ulang kali dengan rasa tak bersalah , nah itu yang di Maksut TOMAT (Tobat Maksiat ) atau tobat yang dilakukan dengan memohon ampun kepada allah tetapi setelah ia bertobat dia masih saja mengulangi perbuatan salah tersebut . Oke saya akan memberi Contoh tentang Tomat dalam kehidupan sehari hari .
                         "Ada serang pemuda yang melakukan sesuatu perbuatan yang telah dilarang oleh Allah SWT , Dia telah mencuri barang yang bukan milik nya dan di menjual barang tersebut kepada orang lain , Dia tau perbuatan itu salah namun dia tetap saja mencuri nya sewaktu ketika Akhir nya dia bertobat dengan menyesali segala perbuatan nya dan memohon ampun kepada allah swt dia pun bertobat tapi setelah tobat yang dia lakukan , dia mengulangi perbuatan nya kembali dengan mencuri barang yang bukan miliknya dan menjual kepada orang lain , dan dia melakukan hal tersebut berulang kali dia BerTobat nanti dia maksiat lagi nanti dia bertobat lagi dan seterus nya" Nah Itu Contoh dari perbuatan Tobat Maksiat , nah saya beri contoh satu lagi tentang Pacaran " ada 2 orang pria dan wanita yang sedang berpacaran dan dia melakukan hal yang dilarang oleh agama , dia tau apa yang dilanggar nya dalam agama islam tidak di perboleh kan pri dan wanita yang masih belum Muhrim ata suami istri yang sah untuk berpegangan atau bersentuhan .
                           Namun Mereka tetap saja melanggar nya mereka bergandengan tangan denga erat nya dan bersentuhan satu sama lain pada hal agama sudah melarang nya , Sewaktu ketika mereka ber 2 akhir nya mao bertobat kepada allah swt dan menyesali perbuatan nya dan tidak saling bersentuhan lagi , tetapi mereka melakukan hal yang dilarang oleh allah lagi dengan dilakukan berulang kali , nanti dia tobat lagi nanti dia maksiat lagi dia melakukan hal tersebut berulang kali " nah ini juga Di sebut Tomat(Tobat Maksiat) Nah itu Sedikin yang saya ketahui tentang Apa si Itu Tomat ( Tobat Maksiat ) Semoga Bermanfaat.

Comments

Popular Posts